TIPS PENYABUTAN TELUR MERPATI

TIPS AGAR MERPATI GIRINGNYA NGEKET

Agar merpati giringnya keket harus di setel kapan waktu yang tepat,bagaimana cara mensetel giringan merpati?

Saat kita membeli merpati yang baru dan belum beradaptasi dengan kandang dan lokasi sekitar pasti harus menghitung waktu giring atau kinerja posisi maksimal mulai dari cabut telor sampai berapa lama waktu yang di perlukan sampai kinerja merpati sesuai pada saat perlombaan berlangsung bisa di katakan giringnya sedang on fire.

berikut ini ada beberapa Tips agar merpati kita giring dengan semaksimal mungkin,berikut ini urutan proses menggiringkan merpati.

1 Sabtu malam minggu cabut telor (umumnya).

2 Minggu biarkan merpati beradaptasi dengan kondisi terkini bahwa telornya sudah tidak ada.

3 Senin pagi mandikan merpati lalu di jemur 2 sampai 3 jam,senin malam spet dengan jamu agar stamina fit kembali.

4 Selasa biarkan kandang seharian,selasa malam selasa berikan makan,setelah makan berikan satu butir kapsul penambah stamina.

5 Rabu pagi mandikan merpati,jemur 2-3 jam kemudian masukkan ke dalam kandang lalu rabu sore kasih makan serta di kawinkan lalu rabu sore berikan jamu

6 Kamis pagi mandikan merpati,jemur lalu beri makan secukupnya namun perlu di ingat saat menjemur merpati jangan di satukan dengan betina agar bisa menimbulkan efek marah jka saat di jemur ada merpati jantan lain yang membekur merpati betina yang ada di bawahnya.

7 Pada saat kamis biasanya merpati sudah mulai giring setengah atau mangkat dan latihan bisa di mulai,namun jangan memaksakan melepas jarak jauh dalam kondisi merpati giring mangkat,setelah latihan kawinkan merpati pada kamis malam.

8 Pada malam hari tepatnya malam kamis dan malam jumat,berikan jamu khusus sebagai pemacu stamina.

9 Pada malam minggu atau hari H merpati jangan di kasih jamu agar tidak memperngaruhi kinerja merpati pada hari minggu perlu kita ingat bahwa mencabut telor merpati tidak harus sabtu dan giring keras pada hari minggu
karena type merpati berbeda satu dan lainnya dan tidak bisa di sama ratakan.Ada yang giring keras atau keket hari minggu,
namun ada pula cabut telur malam jumat atau rabu malam semua tergantung yang kita mau.

sekian tips dari saya semoga berguna bagi para pehobi merpati Salam merpati lover's.

2 comments: